Dua Persis Harus Sediakan Anggaran Rp20 Miliar - Muh-Iq
Headlines News :
Telkomsel VAS - Meet The BLOP
Home » , , » Dua Persis Harus Sediakan Anggaran Rp20 Miliar

Dua Persis Harus Sediakan Anggaran Rp20 Miliar

Written By Muhammad Iqbal M on Kamis, 10 Januari 2013 | 22.38


Walikota tak berharap kasus krisis finansial menimpa Persis LI dan LPIS.

Persis Solo (GOAL.com/Antara)
GOAL.com/Antara
Peringatan keras dari Walikota Solo FX Hadi 'Rudy' Rudyatmo kepada Persis PT LI dan PT LPIS. Bila ingin mengikuti kompetisi, dua Persis tersebut harus menyediakan dana Rp20 miliar. Dana itu digunakan untuk membiyai tim selama satu musim kompetisi.

Walikota tak berharap kasus krisis finansial menimpa Persis LI dan LPIS. Keduanya sama-sama mengalami krisis yang mengakibatkan menunggak gaji pemain. Bahkan striker Persis LI, Diego Mendieta, sampai meninggal dalam keadaan memprihatinkan karena gajinya belum dibayar klub sampai selesai kompetisi. Setelah meninggal, manajemen baru mati-matian mengumpulkan duit untuk membayar gaji pemain asal Paraguay ini. 
Hanya, angka itu memang tidak mudah dipenuhi oleh dua Persis yang sama-sama ngotot ingin berkompetisi di jalur masing-masing. Apalagi, dana itu terbilang besar untuk klub yang berkompetisi di Divisi Utama. Pasalnya, kebutuhan klub DU tak pernah lebih dari Rp 10 miliar.

Mantan manajer Persis LI Totok Supriyanto belum bisa memastikan apakah bisa memenuhi permintaan walikota. Pengelola klub sudah melakukan pertemuan dengan sponsor yang kemungkinan besar mendanai Persis selama satu musim kompetisi. Menurutnya, pihak sponsor bisa memahami syarat anggaran Rp20 miliar.

"Hanya, mereka (sponsor-Red) tidak langsung mengiyakan. Mereka minta waktu beberapa hari untuk memberikan kepastian. Sambil menunggu kesanggupan sponsor, seleksi jalan terus terutama untuk pemain lokal Solo," kata Totok.

Sebaliknya, Persis LPIS agak keberatan memenuhi permintaan tersebut. Pihak sponsor yang sudah terjalin kesepakatan kerjasama hanya menyanggupi RAB (Rancangan Anggaran Belanja) yang disodorkan PT Solo Indomandiri Profesional (SIP), pengelola Persis LPIS. elas manajer Persis LPIS Joni Sofyan Erwandi. (gk-51) 

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Muh-Iq - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya